IDE MIX AND MATCH STYLISH DENGAN SEPATU LOAFER

June 18, 2017

TAMPIL-STYLISH-KAPAN-SAJA-DENGAN-LOAFER

 

Loafer, atau dikenal juga dengan sebutan slipper atau sepatu slip on merujuk pada model sepatu tanpa tali. Kata loafer sendiri mengalami penyempitan arti menjadi sepatu tanpa tali yang bergaya classic Britain. Mirip seperti sepatu Oxford, namun tanpa tali. Biasanya dibuat dari bahan kulit. Namun sekarang sudah lebih variatif, ada yang dibuat dari bahan PVC, suede, PU leather, kanvas, hingga satin atau lace.

 

 

Loafer pertama kali dibuat di Inggris oleh Lewis Wildsmith untuk Raja George VI sebagai sepatu kasual. Bertahun-tahun kemudian loafer sampe ke Amerika dan diliput dalam majalah Esquire. Singkat cerita sampailah loafer ke masa sekarang dan menjadi salah satu “it” shoes yang klasik, trendi, sekaligus elegan. Sepatu jenis loafer cocok dipake siapapun, cewek atau cowok. Desainnya emang unisex dan versatile. Saking versatile-nya, loafer dapat dipake di kesempatan apapun. Sebagian besar loafer berhak datar, namun pada pertengahan tahun 90an loafer heels dengan hak bergaya chunky cukup populer. Sampe sekarang juga masih digemari. Ingin tampil gaya dengan loafer juga ? Yuk intip inspirasi outfit stylish dengan loafer ini !

 

GAYA FORMAL

 

TAMPIL-STYLISH-KAPAN-SAJA-DENGAN-LOAFER

 

Modelnya yang klasik dan tanpa banyak ornamen membuat loafer menjadi pelengkap yang pas untuk gaya formalmu. Paduan trouser pants, kemeja, dan blazer nggak lagi membosankan dengan tambahan loafer polos. Pilihan lain, coba pasangkan kemeja dengan sweater ala Oxford. Tipsnya, pilih loafer berwarna gelap dengan finish glossy supaya keseluruhan tampilan tampak polished. Untuk kesan formal, gunakan tas yang warnanya senada dengan loafer.

 

GAYA SEMI FORMAL

 

TAMPIL-STYLISH-KAPAN-SAJA-DENGAN-LOAFER

 

Paduan jins dan coat panjang terlihat classy dengan sepasang loafer sebagai alas kakinya. Padanan dress dengan trench coat polos pun keliatan lebih dinamis dengan loafer. Alternatif outfit ke kampus ? Velvet loafer dengan loose sweater juga oke. Untuk kesan rapi, pilih loafer minim ornamen. Untuk kesan chic dan kekinian boleh memilih loafer beraksen tassel yang sedang tren. Sama stylish-nya.

 

GAYA KASUAL

 

TAMPIL-STYLISH-KAPAN-SAJA-DENGAN-LOAFER

 

Untuk sekedar jalan-jalan, pergi nonton, atau ngabuburit, loafer juga menjadi pilihan yang pas. Desainnya eyecatching dan dipakenya praktis. Untuk gaya kasual, kita bisa pilih loafer yang bagaimana pun desainnya. Padankan dengan outfit apapun yang menurut kita nyaman. Celana pendek, kaos, dan kardigan cukup oke. Kaos dengan overall juga bagus. Sesuaikan saja dengan gaya personal kita.

 

GAYA FEMININ

 

TAMPIL-STYLISH-KAPAN-SAJA-DENGAN-LOAFER

 

Loafer dipasangkan dengan rok? Tentu cocok. Sundress, shirtdress, padanan kaos dan rok pendek, atau rok panjang pun bagus dipake bersama loafer. Meskipun desainnya bersifat unisex, kita nggak akan kehilangan sisi feminin dengan memakai loafer. Justru cita rasa klasiknya akan membangkitkan sisi feminin yang anggun.

 

 

Written by Virly Kumala Aluh (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
pinterest, Harpers Bazaar, Charlie Pea
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar