5 HAL PENTING SOAL HIDUP YANG HARUS KITA TAU DARI SEKARANG

January 09, 2017

5-HAL-PENTING-YANG-HARUS-KITA-SADARI-DARI-SEKARANG

 

Truth hurts, but someone has to say it. Dalam perjalanan panjang yang akan kita lalui, kita akan ketemu ups and downs serta setumpuk masalah yang nggak akan pernah kita bisa hindari. Gogirl! wants to share hal-hal apa aja yang wajib kita tau dari sekarang that will us a strong young lady!

 

#1 NGGAK ADA ORANG YANG TERLALU SIBUK

Kita punya waktu 24 jam per hari, 168 jam per minggu! So, jangan pernah bilang kalo kita “nggak punya waktu”. Hal-hal yang nggak sempet kita kerjain, kayak olahraga atau belajar masak pada dasarnya emang bukan prioritas kita aja. Tugas-tugas yang nggak bisa kekejar juga sebenernya bisa kok diselesain tepat waktu! Hanya aja biasanya pas ngerjain tugas, kita terlalu banyak terdistraksi. Mulai dari sosial media ataupun dengan keadaan di sekitar kita. Coba renungin,  berapa kali kita bolak-balik cek hp pas lagi ngerjain tugas? Hal ini berlaku juga dalam kita memandang orang lain. People make time for who they want to make time for. Jadi kalo ada wacana dari temen lama buat jalan-jalan tapi nggak pernah kesampean… well, itu tandanya mungkin squad kita udah bukan prioritas lain. Move on. :)

 

#2 KEBANYAKAN EXCUSES CUMA BIKIN KITA DIEM DI TEMPAT

Jangan selalu nyalahin keadaaan pas kita menghadapi kegagalan. Please, keep in mind that life will never be perfect. Kita nggak bisa gitu aja nyalahin orang tua yang nggak punya cukup uang buat ngejar cita-cita kita sekolah ke luar negeri. Kita nggak bisa nyalahin koneksi internet mati pas harus ngerjain tugas sekolah-yang tugasnya padahal udah dikasih dari minggu lalu. Kalo mau sekolah ke luar negeri tanpa ngebebanin orang tua, belajar yang tekun sampe dapetin beasiswa. Langsung berangkat ke rumah temen yang ada Wi-Fi buat ngerjain tugas! The people who get the most out of life don’t make excuse.

 

#3 WE MIGHT FAIL (A LOT)

Welcome to reality. Mungkin kedengeran klise, tapi gimanapun dalam hidup kita pasti akan nemuin kegagalan. Sesederhana gagal dapetin hadiah giveaway, padahal kita udah effort banget. Atau mungkin gagal dapetin universitas impian kita. That’s okay. Get up, chin up, and don’t be afraid to make it one more time. Nggak ada salahnya menunda kuliah setahun untuk belajar lebih keras lagi demi dapetin universitas impian kita.

 

#4 NO ONE IS GOING TO FIX US

Kalo kita selalu menunggu bala bantuan datang untuk memperbaiki segala masalah yang kita hadapi… we’ll be waiting forever! Satu-satunya orang yang bisa diandelin adalah diri kita sendiri. Yes, of course kita seneng sama kehadiran orang-orang di sekeliling kita, tapi itu bukan berarti mereka ikut bertanggungjawab sama semua hal yang kita hadapi. Mau lolos ujian SBMPTN? Well, yes tutor bimbel bakal ngebantu kita.  Tapi semuanya balik lagi ke diri kita sendiri, mau belajar apa nggak?

 

#5 WE’RE NOT AN ENTERTAINER

Mungkin sedikit mirip sama poin di atas. Pada dasarnya kita nggak punya tanggungjawab buat bikin semua orang hepi! If we did everything that every single person in our life told us to do, dijamin kita stres sendiri. Apapun yang kita lakukan, good or bad, people will always have something to talk about us. Santai aja, selagi menurut kita apa yang kita lakuin benar dan ngasih manfaat baik untuk orang-orang di sekeliling kita.

 

 

Written by Tsarina Maharani
Photo Source:
shutterstock.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar