5 TIPS BIAR KAKI NGGAK LECET PAS PAKE SEPATU BARU

January 08, 2017

 5-TIPS-BIAR-KAKI-KAMU-NGGAK-LECET-PAKE-SEPATU-BARU

 

Duh pasti bete banget deh kalo pake sepatu baru, soalnya sering bikin luka bagian belakang kaki dan berakhir nimbulin bekas luka di kulit kita. Untuk bisa nyaman pake sepatu baru butuh beberapa minggu nih agar sepatu mulai lentur. Tapi kalo kita harus nunggu selama itu, yang ada lukanya nggak sembuh-sembuh dong? So, kali ini Gogirl! bakalan kasih tips biar kita bisa nyaman pake sepatu baru tanpa perlu pusingin lecet sana-sini.

 

1. SOCKS + HAIRDRYER

 

5-TIPS-BIAR-KAKI-KAMU-NGGAK-LECET-PAKE-SEPATU-BARU

 

Weird combination right? Hairdryer, socks, and shoes? Tapi ternyata ini bisa banget lho ngakalalin sepatu baru kita yang terlalu sempit. Nah, caranya gampang banget kok, girls! Kita hairdryer kaus kaki selama 2 menit, terus gunain kaus kaki yang masih hangat ini dengan sepatu baru kita. Coba jalan pake sepatu dan kaus kaki ini di dalam rumah deh! Nanti dengan sendirinya sepatu kita akan agak longgaran sedikit, hehe. Biasanya cara ini bagus buat flat shoes atau pump shoes. Sebenernya kita juga bisa langsung hairdryer sepatu kita lagi memakainya dengan kaus kaki. Tapi, jangan teralu panas ya suhu anginnya… nanti yang ada rusak sepatu baru kita.

 

2. THE MAGIC VASELINE OR DEODORANT

 

5-TIPS-BIAR-KAKI-KAMU-NGGAK-LECET-PAKE-SEPATU-BARU

 

Sering lecet dibagian tumit atau ibu jari pas pake sepatu baru? Tenang aja, sekarang ada solusinya kok, girls! Kita tinggal pake Vaseline atau deodorant stick di bagian-bagian tersebut. Nantinya lapisan yang diciptakan sama Vaseline dan deodorant bisa mengurangi gesekan antara kaki kita dengan sepatu baru. Oh ya, dengan pake deodorant stick bisa bikin kaki kita bebas keringat juga lho!

 

3. DRY OUR FEET

 

5-TIPS-BIAR-KAKI-KAMU-NGGAK-LECET-PAKE-SEPATU-BARU 

 

Mungkin ini tips yang paling sederhana di antara tips-tips yang ada sebelumnya. Tapi… percaya deh dengan kita keringin kaki, kulit kita nggak rentan buat lecet akibat terkena gesekan sepatu. Soalnya dengan kaki yang basah, kulit kita menjadi lunak. Hal ini yang gampang banget bikin kaki kita lecet. Jadi kalo habis mandi, main air di pantai, maupun berenang, kita harus keringin kaki. Oh ya, kalo kaki kita mulai keringetan pas pake sepatu, bisa banget untuk ngelap dulu, hehe.

 

4. BAND AID

 

5-TIPS-BIAR-KAKI-KAMU-NGGAK-LECET-PAKE-SEPATU-BARU

 

Yeap, the traditional one works all the time! Kalo udah mau pake sepatu baru yang belum lentur, bisa banget nih pake band aid di tumit kita buat jaga-jaga menjauhkan kita dari kaki lecet. So, dengan gini gesekan antara tumit dan sepatu bakalan dihalangin sama band aid. Wah, boleh nih selalu sedia band aid di tas kita!

 

5. ICE CUBE+SHOES

 

5-TIPS-BIAR-KAKI-KAMU-NGGAK-LECET-PAKE-SEPATU-BARU

 

Weird enough, huh? Pasti kita langsung mengerenyitkan jidat kita pas denger tips yang satu ini, soalnya gimana caranya sepatu sama es batu bisa bikin kaki kita nggak lecet? Bukannya makin basah dan kaki kita bisa berakhir lecet? Tenang girls… dengan pake es batu malah kita ngerasa sepatu kita makin luas. Caranya, isi kantong plastik dengan air, terus dimasukkin ke dalam sepatu, lalu masukin deh sepatu kita ke dalam freezer. Diamkan semalaman, pas pagi keluarin dan kita bakal ngerasain sepatu kita lebih luas. Tapi… inget ya pakein alas atau plastikkin dulu sepatu kita sebelum masuk ke freezer-nya, hehe.

 

Nah itu tadi 5 tips biar kaki kita nggak lecet pas pake sepatu baru, girls! Mungkin beberapa tips agak aneh, tapi worth to try banget kok! So, happy trying!

 

 

Written by Jane Ratini Puspa
Photo Source:
Berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar