7 HAL YANG BISA DIJADIIN IDE BUAT KEGIATAN LIBURAN KITA

December 30, 2016

7-HAL-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SAAT-LIBURAN

 

Hmmm… liburan panjang nanti mau ngapain ya? Nggak usah bingung karena Gogirl! punya tips supaya liburan kita beda tapi tetep menyenangkan dan bermanfaat. Yuk simak 7 hal yang bisa kita lakuin pada saat liburan!

 

1. DO IT YOURSELF

 

7-HAL-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SAAT-LIBURAN

 

Bikin keterampilan ala kita sendiri yuk! Gampang kok, kita bisa mulai dengan sesuatu yang kita suka dari barang-barang yang kita punya. Misalnya, celana jeans favorit kita udah kucel jadi jarang dipake lagi. Daripada menuh-menuhin lemari mending kita recycle. Bisa ditambahin aksesori di jeans kita biar makin eye catching, atau di potong jadi short pants. Bisa juga kita sulap jeansnya buat dijadiin dompet, tempat pensil, or clutch. Dijadiin aksesori kayak headband, hanband, atau kalung dengan ditambah kancing or studded juga kece. Let’s be creative girls!

 

2. JOIN HOMESTAY

Kalo kita hobi nyari pengalaman baru sambil belajar banyak hal dan travelling, kita bisa cari home stay yang sesuai. Kita bisa ngerasain tinggal di tempat yang berbeda, ketemu banyak orang baru dan belajar budaya baru. Makin banyak kita tau tentang hal-hal baru di luar, bisa bikin kesadaran dan pemahaman kita tentang hidup dan lingkungan meningkat. Jadi lebih brilliant dan care itu seru!

 

3. HAVE A SKILL COURSE

Kalo biasanya sibuk sekolah atau kuliah bikin kita nggak sempet ikutan workshop atau kursus, it’s the right time buat kita ikutan. Banyak kursus menarik yang bisa kita ikutin, mulai dari aktivitas yang cewek banget kaya make up class and baking, atau kita juga bisa ikut les musik untuk ngasah keseimbangan otak kanan dan kiri kita. Join di komunitas yang sesuai minat kita juga bisa nambah temen, ilmu, dan pengalaman lho!

 

4. RE-DECORATE YOUR ROOM

 

7-HAL-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SAAT-LIBURAN

 

Bosen liat kamar kita yang gitu-gitu aja? Yuk ubah dekorasi kamar kita! Sebelumnya, draw on a paper, denah before and after-nya biar lebih gampang kita pindahin barangnya. Pilih warna yang lebih cerah dan bisa kasih kamu semangat lebih buat berkarya. Tambahin pernak-pernik baru biar kamar kita makin cantik dan lebih sesuai sama karakter kita. Kelar liburan, suasana kamar baru bisa bikin kita makin fresh deh buat jalanin aktivitas selanjutnya.

 

5. SEEK AND SHARE

Lemari kita penuh? Nah, coba bongkar dan pilihin  baju mana yang bener-bener masih suka kita pake dan mana yang nggak. Taruh dan simpen baju-baju yang udah nggak mau kita pake lagi di kardus dan bagikan ke panti asuhan atau kasih ke mereka yang bener-bener membutuhkan. We can really make our unused stuff become very useful for them.

 

6. HAVE MORE FAMILY TIME!

Kadang saking sibuk sama kegiatan di luar rumah, kita sampe nggak punya waktu buat keluarga. Mumpung lagi libur, spend our time with our family. Bantuin Mama masak di dapur misalnya, atau olahraga bareng Papa. Bisa juga makan bareng dan ngobrol-ngobrol sama keluarga. Quality time with family bisa jadi momen berharga yang nggak bisa diulang lagi ke depanya.

 

7. BRING THE NEW YOU

 

7-HAL-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SAAT-LIBURAN

 

It’s make over time! Mumpung lagi libur panjang, nggak ada salahnya dong kalo kita make over penampilan kita. Before we start, cari dulu referensi model rambut dan fashion terbaru yang cocok buat kita. Daaan mumpung libur panjang dan jarang ngelakuin aktivitas di luar rumah, kita bisa manfaatin waktu buat ngerawat tubuh dan wajah kita lebih total. Kita bisa bikin masker alami dari tomat, timun, atau bengkoang. So, we’ll  get the new us when the holiday ends!

 

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi kan mau ngapain saat libur panjang? We can really make your holiday more valuable by doing some creative projects. Better kalo kita pilih satu atau dua kegiatan yang emang kita suka dan bisa kita nikmatin. So, bisa bermanfaat sekaligus bisa having fun! Happy holiday girls!

 

 

 

Written by Bunga A Rosvita, rewritten by Ayu Pamanis
Photo Source:
shutterstock.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar