ARE YOU A WORKAHOLIC? FIND THE ANSWER HERE!

May 19, 2017

ARE-YOU-A-WORKAHOLIC?

 

Pernah tiba-tiba ngerasa capek banget, dan nggak sadar kita udah ngerjain sesuatu tanpa henti seharian, lupa makan lupa minum dan lupa istirahat? Are you a workaholic? Cari tau lewat kuis ini yuk!

 

APAKAH KAMU?

  1. Selalu merasa ada yang salah saat nggak mengerjakan apa-apa? (Yes/No)
  2. Nggak punya kehidupan lain selain yang berhubungan dengan pekerjaan? (Yes/No)
  3. Sering membatalkan acara/janji karena tugas yang kamu kerjakan? (Yes/No)
  4. Kalo udah mulai ngomongin tugas atau kerjaan, bisa nyerocos panjang lebar? (Yes/No)
  5. Lebih suka mengerjakan semua tugas sendirian? (Yes/No)
  6. Bisa bikin tugas dalam waktu yang lama dan memeriksanya lebih dari dua kali? (Yes/No)
  7. Merasa nggak tenang/gelisah yang menjurus ke stres setiap waktu libur? (Yes/No)
  8. Merasa waktu begitu cepat berlalu! Sehari seharusnya lebih dari 24 jam...? (Yes/No)
  9. Mandi, makan, dan mau tidur, tugas-tugas selalu ada di pikiran kamu? (Yes/No)
  10. Suka “menyelundupkan” tugas saat weekend/vacation? (Yes/No)

 

THE RESULTS!!!

Semakin banyak jawaban “Yes”, semakin besar kamu punya kecenderungan workaholic. And this is why :

  1. Sama seperti aholic lainnya, bekerja udah kayak candu buat mereka. Thats why mereka merasa ada yang hilang kalo nggak kerja apa-apa.
  2. For every workaholic, pekerjaan adalah prioritas no.1. Dunia mereka nggak jauh seputar lingkungan kerja. Baginya, nggak ada waktu untuk hobi, atau hang out with friends.
  3. Kecintaan workaholic pada kerjaan, membuat mereka sering mengorbankan kehidupan pribadinya. No wonder kalo mereka nggak punya temen deket dan sering berantem sama pacar, misalnya.
  4. Pekerjaan dan tugas nggak hanya mendominasi hidup para workaholic, tapi juga pembicaraan mereka sehari-hari!
  5. Workaholic sangat menikmati bekerja sendirian. Menurutnya, nggak ada yang bisa menyelesaikan pekerjaan sebaik dirinya sendiri. Mereka kurang bisa mendelegasikan tugas ke orang lain because they need to take control. Definetely not a good team player.
  6. Profesionalisme berlebihan para workaholic juga terlihat dari cara mereka bekerja. Saking terobsesinya sama pekerjaan, mereka jadi ambisius dan perfeksionis banget. Mereka nggak keberatan mengorbankan banyak waktu dan tenaga demi mengejar kesempurnaan.
  7. Kalo kebanyakan orang selalu menunggu-nunggu hari libur, para workaholic justru sebaliknya. Mereka bakal bingung harus ngapain saat liburan.
  8. Work-minded 24 hours a day and 7 days a week. Makanya mereka kurang bisa mengatur waktu untuk melakukan hal lain dan selalu merasa nggak cukup dengan 24 jam sehari.
  9. Workaholic sulit melepaskan hal yang berbau pekerjaan meskipun lagi off-duty sekali pun. Mereka bakal sangat terbebani kalo diberi kepercayaan dan belum menyelesaikannya. They just cant stop thinking about it.
  10. Rata-rata pecandu menyembunyikan ketagihan mereka. Kalo alcoholic sering menyembunyikan botol minuman, workaholic suka menyelundupkan kerjaan mereka ke luar tempat kerja. Tentunya tanpa sepengetahuan orang lain...

Afterall, workaholic bukan sesuatu yang segitu buruknya kok! Malah, kebanyakan orang sukses berawal dari “penyakit” mereka yang satu ini. Tapi lets learn from them, nggak mau kan umur 50an udah mengalami berbagai penyakit akibat stres pekerjaan?! Balance your bussy life with lots of relaxation!

 

 

Written by Ika Virginaputri
Photo Source:
ATouchofBold
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar