TIPS BERTEMAN DI SEKOLAH DAN KAMPUS BARU

July 17, 2017

BACK-TO-SCHOOL-YUK-PINTER-PINTER-PILIH-TEMEN!

 

Masuk sekolah lagi, apalagi buat yang baru-baru pindah sekolah, bakal jadi awalan baru buat kita. Adapting in a new environment is never easy, apalagi nyesuain diri dan nyari temen-temen baru. Girls, yuk simak cara buat milih temen yang bener berikut ini!

 

 

BE ACTIVE!

 

BACK-TO-SCHOOL-YUK-PINTER-PINTER-PILIH-TEMEN!

 

Jadi murid baru bukan berarti kita harus nutup diri dan nunggu orang lain buat ngajak kita kenalan. Terkadang, kitalah yang harus aktif dan ngambil kesempatan buat ‘PDKT’ sama orang-orang baru. Untuk itu juga, diperlukan sikap ramah buat ngajak kenalan orang lain. Di sini kita harus banyak latihan basa-basi yang nggak ‘basi’ biar obrolannya tetep asyik. Who knows, we can befriend with them untuk seterusnya. Kalo di sekolah baru, kita bisa ajak kenalan anak-anak lain yang juga adalah pindahan dari sekolah lamanya. Karena sama-sama asing dan sendirian di tempat baru, bisa jadi kalian cocok lho! Kalo ada masa MOS, manfaatin masa-masa ini sebaik-baiknya, karena ini kesempatan kita buat getting know to people quicker.

 

BE FRIENDS WITH EVERYONE

 

BACK-TO-SCHOOL-YUK-PINTER-PINTER-PILIH-TEMEN!

 

Kalo ada yang ngajak kita kenalan, udah hukumnya kita harus ngerespon dan bersikap ramah sama mereka. Kalo banyak banget yang ngajak kita kenalan dan ngajak temenan, it’s a good thing! Bertemanlah dengan semuanya tanpa milih-milih, kenal sama banyak orang itu nggak ngerugiin kok. Manusia itu makhluk sosial, mau nggak mau kita juga perlu temen atau orang lain buat ngadepin masalah kita ke depannya. Siapa tau, koneksi, kenalan, dan temen kita saat ini bisa ngasih bantuan buat kita ke depannya.

 

BE SELECTIVE

 

BACK-TO-SCHOOL-YUK-PINTER-PINTER-PILIH-TEMEN!

 

Berteman dengan semuanya nggak berarti kita harus depend on all of them 100% lho. Kenal dan temenan dengan banyak orang itu emang baik, tapi kalo untuk temen deket apalagi buat cerita-cerita hal personal, lain lagi ceritanya. Nggak banyak orang yang have matching personality with us. Kalo secara berkepanjangan temenan deket sama yang nggak match, bisa jadi pertemanan kita nggak nyaman. Belum lagi kalo kita belum kenal betul personality si ‘temen’ ini. Perhatiin juga gimana pergaulan mereka, kalo seandainya kebiasaan nongkrong kalian cocok, entah di mall, club, atau di perpustakaan sekalipun, temen kita ini berpotensi banget buat dijadiin temen deket nih. Be selective on choosing close friends, girls!

Pertemanan itu bermanfaat buat jangka panjang. Setelah dapet temen, apalagi jadi sahabat yang deket, jangan sampe pertemanan itu rusak karena hal-hal sepele ya, karena dapet temen pun bukan hal yang gampang. The most important, don’t stop on making friends!

 

 

Written by Kezia Maharani Sutikno
Photo Source:
shutterstock, Vulture
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar