AWAL TAHUN YANG BARU, YUK CIPTAIN TUBUH YANG BARU JUGA

January 10, 2017

HOLIDAY-TARGET-A-NEW-BODY

 

Awal tahun emang jadi waktu yang tepat untuk ngubah kebiasaan buruk kita jadi sesuatu yang lebih baik lagi. Nggak ada deh tuh alesan sibuk buat ngeluangin waktu demi tubuh yang indah dan sehat. Yuk coba beberapa hal ini supaya tubuh kita lebih bagus!

 

1. BETTER BODY POSTURE

 

HOLIDAY-TARGET-A-NEW-BODY

 

Kadang kita sering ngerasa nggak cocok pake baju-baju tertentu, mungki karena postur tubuh kita yang kurang bagus atau cenderung bungkuk kali ya. Nah, harus dibenerin nih, karena selain bagus buat masa tua nanti, postur tubuh yang baik juga bikin kita lebih PD dan oke pake baju apa aja. Salah satu metode yang pas buat re-shaping our posture is pilates. Pilates adalah latihan yang menekankan pada pernapasan, kesejajaran tulang belakang, kekuatan otot dan fleksibilitas seluruh bagian tubuh. The result postur tubuh kita jadi lebih bagus dan poin-poin plus lain bakal kita rasain setelah  beberapa kali latihan. Kayak yang dibilang sama the creator of pilates, Joseph Pilates, “In 10 session, you’ll feel a difference. In 20 you’ll see the difference, and in 30, you’ll have a new body!”

 

2. CHANGE YOUR DIET

Tubuh yang bagus nggak cuma didapet dari perawatan luar aja, tapi juga dari dalam tubuh dengan menjaga dan memperhatikan asupan makanan atau minuman. Kalo kita pengen merawat kesehatan tubuh plus badan nggak jadi melar, ganti kebiasaan minum softdrink atau minuman bergula dengan secangkir green tea setiap hari. Green tea bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu, ekstrak teh hijau juga berguna untuk menurunkan kadar lemak dan kolestrol di dalam tubuh. Tenyata kebiasaan minum softdrink nggak cuma bikin badan melar, tapi juga bikin kita gampang stres. Hal ini terbukti dari penelitian American Journal of Public Health. Lagian kandungan gula yang tinggi di berbagai minuman kemasan adalah faktor besar timbulnya selulit lho! Mending banyak minum air mineral karena lebih bagus buat tubuh kita. Terus buat yang suka ngemil, pasti susah deh lepas dari snack berkalori tinggi yang rendah gizi.  Nah, coba ganti cemilan kita dengan buah. Ajak mama ke supermarket untuk beli supply cemilan buah. Karena serat dalam buah bagus buat pencernaan jadi metabolism tubuh kita lancar. Kalo metabolisme tubuh kita oke, proses pengeluaran lemak dari olahraga pun jadi lebih maksimal girls!

 

3. BURN FAT AT SPA

 

HOLIDAY-TARGET-A-NEW-BODY

 

Zaman sekarang spa nggak cuma nawarin perawatan kulit dan relaksasi aja, tapi juga perawatan tubuh kayak treatment yang bisa ngurangin lemak atau kadar selulit tubuh. FYI, selulit terbentuk karena jaringan lemak yang terus tertimbun sehingga membentuk ‘kantong-kantong’ keras yang nggak merata di permukaan kulit. Permukaan kulit yang nggak merata ini biasanya ada di daerah paha. Kalo jadwal kita padet banget sampe nggak sempet olahraga, kita bisa coba dateng ke  tempat spa yang nawarin program zero fat atau pembakaran lemak.

 

4. CHANGE YOUR HABIT

Selama ini mungkin kalo libur kita cuma leyeh-leyeh dan males-malesan di rumah. Coba deh ubah kebiasaan ini saat liburan. Emang sih libur adalah waktunya kita istirahat dari aktivitas kita sehari-hari, tapi bukan berarti nggak ngapa-ngapain juga kan? Coba rutin jogging, karena walaupun keliatannya simple but it’s works. Jogging bisa ngencengin otot kaki dan bisa ngecilin paha lho. Terus kalo biasanya sehabis makan kita langsung tidur, biasain untuk nggak tidur sehabis makan. Karena hal itu bisa bikin perut kita berlipat-lipat bahkan bisa bikin obesitas lho! Ngeri kan?

 

5. RELAX

 

HOLIDAY-TARGET-A-NEW-BODY

 

Sebuh studi menemukan kalo selulit erat kaitannya sama stres. Yup, karena saat kita stress atau being under pressure, tubuh memproduksi hormon catecholamines. Hormon ini ikut andil dalam merangsang tubuh membentuk timbunan-timbuan lemak. Uh emang rugi deh kalo kebanyakan stres. Makanya selama liburan bebasin pikiran kita dari berbagai hal yang bisa bikin kita stress, termasuk boyfriend kita yang nyebelin. Let loose, ciptain suasana sesantai mungkin. Kalo perlu re-decorate your room, yang tadinya kayak ruang belajar jadi ruang santai dengan area lesehan yang dilengkapin sama komik, dvd series, Gogirl! Holiday Booklet Project, dll. Jangan heran kalo waktu back to school nanti, teman-teman ngeliat kita sebagai sosok baru with inner and outer beauty!

 

 

 

Written by Erlinda Alizar, rewritten by Ayu Pamanis
Photo Source:
Pexels.com, unspalsh.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar