CARA TETEP DEKET SAMA ORANG TERSAYANG DI SAAT KITA MERANTAU

April 20, 2017

HOW-TO-KEEP-RELATE-WITH-OUR-LOVELY-PEOPLE-SAAT-MERANTAU

 

Jadi anak rantau itu bukan hal yang mudah girls, apalagi buat kita yang kebiasaan dari kecil selalu stay bareng orangtua. Yang biasanya apa-apa disediain, sekarang harus struggle ngurus ini itu sendiri, dari mulai perlengkapan ngampus atau kerja sampe perlengkapan kosan yang duh ternyata ribet juga. Atau yang biasanya tiap malam minggu hangout bareng sobat, nge-date sama si dia, sekarang mau nggak mau harus gigit jari cuma bisa liat kegiatan mereka di social media.

 

 

Kangen ngga sih sama mereka yang dulu tiap hari selalu ada bareng-bareng kita? Ayah, Ibu, Kakak yang selalu makan makanan kita di kulkas tanpa izin, adik yang selalu ngadu sama ortu kalo abis berantem sama kita, temen-temen yang selalu bingung nentuin pergi ke mana kalau mau hangout dan bahkan si dia yang selalu romantis tiap ngerayain anniversary, dan sekarang frekuensi kita buat ketemu mereka jadi lebih sedikit yang dulu ketemu tiap hari sekarang mungkin satu kali seminggu pun nggak, huhu..... Sedih sih pastinya, tapi guys walaupun kita jauh sama mereka kita nggak boleh keabisan akal buat selalu bisa deket sama orang-orang yang kita sayang. Nih ada tips and trick how to keep relate with our lovely  people saat kita jauh dari mereka.

  

1. FREE YOUR TIME BUAT CHIT CHAT!

Niat kita merantau pastinya beda-beda ya kan, ada yang buat lanjut sekolah ada juga yang mau berkarier, yang pasti niat kita merantau itu untuk mengejar mimpi-mimpi kita yang pastinya bakal menyita banyak banget waktu yang kita punya. So, kita bakal jadi super sibuk, dan belum lagi ditambah kalo kita udah punya temen-temen baru di tempat baru, bakal banyak banget waktu kita yang tersita. Nah kita harus pinter-pinter buat nge-manage waktu yang kita punya, dan harus bisa meluangkan waktu buat sekedar mengabari mereka. Bisa chat mungkin, dengan durasi yang nggak terlalu lama di setiap waktu luang bakal bikin hubungan kita tetep terasa deket sama mereka.

 

2. ON THE PHONE

Ketika chat aja terasa kurang buat ngilangin rasa kangen, kita bisa juga ngeluangin waktu kita buat on the phone sama orang-orang terdekat. Yup, kalo yang ini sih pastinya menyita waktu lebih, tapi anggap aja kita meluangkan waktu kayak biasanya kita ngobrol sama mereka, jadi jatuhnya sama aja kan. Kita bisa mulai teleponan pas udah beres ngerjain tugas, pagi-pagi sebelum berangkat kuliah atau ngantor, dan di saat jam-jam istirahat juga bisa it wont take so much time.

 

3. KEEP ON SOCIAL MEDIA!

Nowadays social media its very easy place for share everything, banyak orang yang udah pake social media buat share momen-momen kebahagiaannya. Hal ini bisa kita manfaatkan buat keep in touch sama orang-orang terdekat kita biar ngga ngerasa jauh, kayak keep update snapgram mereka buat tau kegiatan apa yang lagi mereka jalani, begitu juga sebaliknya, share kegiatan-kegiatan kita di tempat kita yang baru, biar mereka tau kegiatan kita di tempat baru kayak apa, grup video call kalo temen-temen lagi ngumpul bareng juga bisa, biar rasanya kita ada di sana. Dan kalo bosen cuma teleponan, kita juga bisa skype-an sama dan manfaatin fitur lain kayak video call di LINE, dan Whatsapp Video Call.

 

4. ATUR JADWAL SEBAIK MUNGKIN!

It's time to go home!! Nah kalo lagi jadwalnya pulang kita harus pinter dalam mengatur waktu buat ketemu sama semua orang. Berhubung waktu yang kita punya sebentar, kita harus bisa mengatur waktu yang singkat itu untuk bisa quality time bareng keluarga, temen-temen, dan si dia. Nggak mau kan nanti salah satu ada yang sirik dan merasa nggak diprioritaskan. Jadi kalo bisa sebelum pulang kita udah atur jadwal ketemu dan langsung konfirmasi sama temen-temen dan si dia biar nggak bentrok nantinya hehe...

 

5. LITTLE SURPRISE WONT BE HURT

Walaupun jauh kita tetep kok bisa ngasih surprise virtual kecil-kecilan kaya video waktu kita jalan-jalan keliling di tempat baru, cover lagu buat si doi, ataupun freaky video buat kita share ke temen-temen kita yang  gokil-gokil itu. Selain ngobatin rasa kangen, hal ini juga bisa bikin mereka makin sayang sama kita lho.

 

 

Written by Ghea Dwi Yulinda
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar