INI 5 TIPS AND HACKS YANG BISA KITA LAKUIN SELAMA MUSIM HUJAN

March 19, 2017

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Rainy day has come!!! Sebelum bete gara-gara hujan terus dan menghambat aktivitas kita, kayaknya kita perlu tau beberapa tips and hacks yang bisa kita coba biar kegiatan kita sehari-hari tetap berjalan as usual. Nggak mungkin kan kalo lagi minggu-minggu ujian di sekolah tapi kita harus nggak masuk cuma gara-gara di luar hujan lebat?

 

 

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN

 

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Pribahasa yang sering banget kita denger ini berguna banget buat kita yang berangkat sekolah mungkin masih harus jalan kaki atau naik angkutan umum. Tapi kadang payung aja nggak cukup ada di dalem tas kita. Karena kadang pun saking beceknya jalanan, sepatu kita jadi kotor atau rok kita kecipratan air.

Lebih bagus lagi kalo kita sedia sendal selama musim hujan. Atau buat yang nggak mau ribet bawa-bawa payung, pake jas hujan aja! Sekarang kalo kita sering buka e-commerce udah banyak banget model-model jas hujan yang bisa kita pake dengan mudah, plus model dan motifnya lucu-lucu banget. Buat yang nggak mau repot pake model setelan, juga ada kok jas hujan yang model dress. Walaupun hujan, tapi kan harus tetap stylish biar kayak cewek-cewek di Korea pas musim hujan gitu, hehehe.

 

PLASTIK

 

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Bingung nggak kenapa Gogirl! nyaranin sedia plastik? Coba deh buat yang masih kurang aware mulai dari sekarang coba selalu sisipin plastik di dalem tas kita. Nggak masalah kalo hujan yang turun masih gerimis kecil dan nggak basahin tas beserta isi-isinya, gimana kalo tiba-tiba jadi hujan badai? Nah loh.

Plastik sebenernya berguna banget buat isi tas kita waktu musim hujan gini girls. Selain buat ngelindungin buku pelajaran kita, plastik juga bisa jadi alat buat ngebungkus handphone kita pas waktu musim hujan. Jangan pernah simpen handphone kita di kantong baju atau sweater or jacket yang kita pake. Sewaktu-waktu jatuh atau kita kepleset, yang ada handphone kita jatuh terus rusak. Biar lebih aman lagi, matiin handphone waktu kita simpen di dalem tas. Karena gelombang elektromagnetik yang keluar dari handphone kadang sering mengundang petir buat menyambar. Hii bahaya banget kan?

 

SENDAL JEPIT OR BOOTS

 

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Ini penting banget kita pake buat musim hujan daripada sepatu kita yang udah dicuci semalem malah kena becekan air hujan. Nggak perlu malu kalo sampe sekolah penampilan kita jadi weird. Yang penting sampe kelas sepatu kita nggak kotor dan basah. Jangan lupa selalu bawa goodie bag selama musim hujan. Ini berguna banget buat masukin peralatan perang kita selama musim hujan biar isi tas kita nggak penuh dan kotor karena kita selip-selipin sendal atau sepatu boots kita.

 

GANTI TAS WATERPROOF

 

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Kalo nggak mau ribet tas basah sampe ke dalem-dalem, ganti aja tas kita sama tas anti air. Tapi hati-hati karena tas waterproof biasanya warnanya pun bening atau transparan. Alih-alih biar nggak kehujanan, yang ada malah kita ngundang bahaya karena barang-barang kita keliatan dari luar. Buat amanin dompet dan handphone kita, Gogirl! saranin buat bungkus kedua benda ini dengan plastik kecil atau goodie bag. Terus pindahin posisi tas kita dari posisi samping atau belakang jadi ke bagian depan badan kita. Stay safe girls, karena kita nggak tau kapan bahaya datang mengancam.

 

TISU ATAU HANDUK KECIL

 

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Kalo udah hujan-hujanan pasti sampe  kelas kita pun bakal ngerasa lepek banget. Sekering-keringnya bagian tubuh kita yang nggak kena hujan, better buat prepare handuk kecil atau tisu dari rumah. Kalo Gogirl! sih dari dulu selalu prepare handuk kecil yang praktis. Karena kadang kalo make tisu jadi boros banget. Iya nggak sih? Selain boros, daripada gunain tisu banyak-banyak dan sama aja kita nggak mencitai lingkungan, kadang tisu pun lebih cepet abis dan bikin kita bolak-balik harus beli tisu. Yang ada harusnya uang jajan bisa ditabung buat nonton konser bulan depan, malah abis cuma buat beli tisu. Nggak mau kan?

 

MINYAK WANGI

 

INI-5-TIPS-AND-HACKS-YANG-BISA-KITA-LAKUIN-SELAMA-MUSIM-HUJAN

 

Walaupun musim hujan gini, sampe sekolah lepek dan kadang gerah banget pasti, barang satu ini nggak boleh ketinggalan. Parfum bisa jadi our saviour buat badan kita yang kadang terasa bau waktu kita lepas jaket atau jas hujan. Biar lebih wangi lagi, semprotin dulu ke bagian dalam jaket atau sweater kita biar badan kita pun tetap wangi dan segar. Better selalu sedia body mist buat pengharum tubuh kita. Selain lebih tahan lama nempel di kulit kita, mau badan segerah apapun kita masih tetap wangi. Ya kan girls?

 

 

Written by Faradina Amanda
Photo Source:
pexels, Inhabitat, pixabay
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar