KENALI TIPE KEPRIBADIAN BERDASARKAN TANGGAL LAHIR

September 13, 2017

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Setiap orang pasti punya kepribadian yang berbeda-beda. Tapi, pernah nggak sih ketemu sama orang yang punya sifat cukup mirip sama kita? Sebenarnya hal ini bisa terjadi karena di dunia ini ada beberapa orang yang punya kepribadian serupa, apa lagi kalo orang-orang itu lahir pada tanggal yang sama. Berdasarkan penelitian, nggak cuma zodiak yang bisa dijadiin penentu karakter seseorang, tapi tanggal lahir pun juga bisa dipake buat menganalisis kepribadian. Terus, seperti apa sih kepribadian yang kita punya berdasarkan tanggal lahir kita?

 

 

TANGGAL 1, 9, DAN 24

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Salah satu sifat utama yang dimiliki sama orang-orang yang lahir pada tanggal ini adalah pendiam. Pendiam di sini maksudnya bukan introvert atau nggak banyak bicara, tapi lebih ke pendiam di depan orang-orang yang nggak mereka kenal. Tapi sebenarnya, kalo udah kenal, orang-orang yang lahir di tanggal ini bisa jadi cerewet dan rame. Kalo soal pacaran, mereka adalah tipikal orang yang sangat setia, bahkan sampai rela buat ngorbanin kepentingan diri sendiri demi pasangan. Hanya aja, kalo ada konflik antara pacaran dengan persahabatan, mereka nggak akan segan-segan buat mutusin pacar sendiri dan lebih mementingkan persahabatan.

 

TANGGAL 2, 11, DAN 30

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Mereka yang lahir di tanggal ini adalah orang lebih sensitif dan perasa. Di satu sisi, sifat mereka ini baik karena mereka peka sama keadaan orang-orang sekitar, tapi di sisi lain mereka juga mudah tersinggung. Karena lebih sering menggunakan perasaan dibanding logika, orang-orang yang lahir di tanggal ini cenderung pesimis dalam menghadapi segala sesuatu dan lebih seneng tinggal di rumah. Tapi, di tengah pergaulan mereka, mereka dikenal sebagai orang yang sangat ramah, lho.

 

TANGGAL 3, 18, 29

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Biasanya, orang yang lahir di tanggal ini punya kesabaran tinggi dan bisa menguasai diri dengan baik. Mereka juga punya karakter yang dewasa karena mampu berpikir secara bijak dan berani bertanggungjawab sama perbuatan mereka. Sayangnya, kelahiran di tanggal ini terkadang punya pola pikir yang sedikit rumit, sehingga orang-orang di sekitarnya susah buat ngertiin perasaan dia yang sebenernya.

 

TANGGAL 4 DAN 13

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Kalau punya temen yang pinter dan jago bergaul, bisa ditebak orang itu mungkin lahir di tanggal 4 atau 13. Orang-orang yang lahir di tanggal ini nggak cuma cerdas, mereka juga punya rasa percaya diri yang tinggi terhadap kecerdasan mereka. Nggak jarang kepercayaan diri mereka terlalu tinggi sampe-sampe mereka nganggep setiap masalah yang timbul pasti disebabkan oleh keteledoran orang-orang yang nggak sepinter mereka. Akibatnya, beberapa orang nganggep mereka sebagai pribadi yang dingin dan sulit dijangkau.

 

TANGGAL 5 DAN 17

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Kebalikan dari orang yang lahir di tanggal 2, 11, atau 30, orang yang lahir di tanggal ini justru punya karakter yang optimis. Mereka punya cita-cita yang tinggi dan selalu optimis buat menyambut hari esok. Sikap optimis dipandang sebagai hal yang positif bagi mereka, walaupun terkadang optimis yangn terlalu berlebihan justru bikin mereka gampang terjebak dan terlalu cepat jatuh cinta. Kekurangan lainnya, orang-orang lahir pada tanggal ini juga biasanya punya kepribadian yang cukup keras, lho.

 

TANGGAL 6, 14, DAN 27

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Semangat yang tinggi dan jiwa kompetitif umumnya dimiliki sama orang-orang yang lahir pada tanggal ini. Mereka nggak gampang nerima kekalahan, dan karena itu mereka juga nggak mudah menyerah atau pasrah sama keadaan. Tapi karena egonya yang cukup tinggi, mereka sering menolak kebaikan orang lain karena merasa direndahkan. Padahal sebenernya, mungkin aja bantuan yang diberikan itu tulus apa adanya.

 

TANGGAL 7, 28, DAN 31

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Orang yang lahir di tanggal ini umumnya agak pemalas dan lebih suka memperoleh segala sesuatu dengan cara yang instan. Meski begitu, mereka juga punya pikiran yang terbuka dan menghargai kejujuran. Kalo dalam percintaan, orang-orang yang lahir di tanggal ini tegas banget buat mutusin orang yang udah berbohong atau selingkuh di belakang mereka.

 

TANGGAL 8 DAN 23

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Mereka adalah orang yang lemah dan nggak menonjol. Hal ini dikarenakan rasa rendah diri mereka yang terlalu menjadi. Mereka umumnya super minder dan nggak pede ngelakuin segala sesuatu. Tapi sebenarnya mereka adalah orang yang peka sama perasaan orang lain, lemah lembut, dan rela berkorban, apa lagi kalo soal percintaan.

 

TANGGAL 10, 16, DAN 21

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Kalo nggak bener-bener kenal sama orang-orang yang lahir di tanggal ini, kita cenderung menilai kalo mereka adalah pribadi yang sensitif dan terlalu ambisius. Mereka juga gampang jealous sama orang-orang yang lebih unggul dari mereka. Namun, sebenarnya kalo udah kenal, mereka itu orang yang menyenangkan, kok. Mereka pekerja keras dan setia terhadap pasangan mereka. Orang yang nantinya jadi pacar mereka nggak akan dikecewain, deh.

 

TANGGAL 12 DAN 19

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Orang yang lahir di tanggal ini punya jiwa pemimpin sekaligus suka tampil menonjol di depan banyak orang. Mereka perhatian banget sama penampilan fisik, selalu berpakaian rapi supaya orang-orang sadar sama kredibilitas yang mereka punya. Dalam hal memimpin kelompok atau organisasi, mereka bijaksana banget dan bisa ngambil keputusan yang tepat. Sayangnya, kalo urusan percintaan, mereka agak sulit buat dipercaya karena nggak punya komitmen yang terlalu tinggi dalam hal itu.

 

TANGGAL 15, 20, DAN 26

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Soal pertemanan, orang yang lahir di tanggal ini paling nggak suka sama adanya perpecahan atau konflik. Mereka bakal berusaha mati-matian buat menjaga keutuhan persahabatan dengan cara memberi perhatian penuh karena cinta damai. Tapi untuk urusan percintaan, hal yang sama nggak berlaku untuk mereka. Mereka cenderung lebih suka diperhatiin, tapi nggak cukup peka buat ngebales perhatian itu dengan perhatian yang sama besarnya. Sikap kurang serius mereka bikin hubungan percintaan yang mereka jalanin jadi gampang pecah.

 

TANGGAL 22 DAN 25

 

KENALI-TIPE-KEPRIBADIAN-BERDASARKAN-TANGGAL-LAHIR

 

Buat orang-orang yang lahir di tanggal ini, khususnya cowok, mereka jago banget ngerayu dan bikin lawan jenis gampang jatuh cinta sama mereka. Mereka juga rendah hati, nggak suka ngumbar-ngumbar kelebihan sendiri ke orang lain. Tapi nggak jarang orang dengan kepribadian ini susah buat dimengerti. Kadang mereka bisa jadi sangat baik tapi bisa juga jadi sangat jahat.

 

 

Written by Hilel Hodawya (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
pexels, tenor, tumblr
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar