KOK KITA NGGAK SUKA COWOK YANG SUKA SAMA KITA YA?

July 16, 2017

KENAPA-KITA-CENDERUNG-NGGAK-TERTARIK-SAMA-COWOK-YANG-SUKA-SAMA-KITA

 

Oops! Cowok yang selama ini kita nggak duga-duga, ternyata mulai ngedeketin kita. Bingung mau nolaknya gimana ya? Marah nggak ya kalo dia tau kita suka sama yang lain? Tapi hmm, kenapa ya kok rasanya kita nggak pernah tertarik sama orang yang ngedeketin kita? Why are we always stuck with that guy?

 

 

#1 TOO OBSESSED WITH SOMETHING WE CAN’T REACH

Pada dasarnya manusia punya keinginan buat berusaha dapetin apapun yang dipengenin, nggak terkecuali soal urusan love life. Makanya kenapa kadang kita lebih suka “ngejar” orang yang kita suka karena ngerasa lebih ada tantangannya. Justru rasa deg-degan dan penasaran itu yang bikin kita kesenengan sendiri!

 

#2 LOOKING FOR SOMEONE BETTER THAN US

It’s normal kok ketika kita nyari seseorang yang punya kualitas di atas diri kita. Bisa soal penampilan, kepintaran akademisnya, kemampuan olahraganya, dan lain-lainnya. Selain pengen punya pacar yang bisa dibanggain, “level” dia yang jauh di atas kita juga pastinya akan ngemotivasi kita buat kerja lebih keras lagi.

 

#3 WE ALWAYS WANT THAT ‘IT’ GUY

Nyambung sama dua poin di atas, mungkin dibandingin orang yang jelas-jelas udah ada di depan mata, cowok keren yang sesuai sama khayalan kita pasti akan jauh lebih menarik. Pinter, jago musik, jagoan basket mungkin adalah tipe cowok idaman kita and we always think that’s the only typical of guy that we deserve. Nggak ada yang salah sih, cuma jangan sampe aja kita terlalu tutup mata dengan potensi orang lain. Cowok hot nggak melulu harus jago basket kok! Cowok yang sweet juga nggak harus jago main gitar. Every guy is special in their own way just like us!

 

#3 WE FEEL WEIRD AND UNCONFIDENT

Alesan lainnya justru bisa jadi karena kita yang nggak nyaman sama diri kita sendiri. Mungkin selama ini belum pernah ada cowok yang ngasih perhatian ke kita segitunya, sampe-sampe kita bingung sendiri cara nanganinnya. Selain bingung, perasaan ini juga bisa timbul karena kita nggak bisa liat potensi dalam diri kita yang layak disukain sama orang lain. That’s why it’s important to love ourselves first!

 

#5 WE DON’T THINK TO SETTLE FOR THE LESS

Kebalikan sama poin di atas, di sini kita justru ngerasa orang tersebut yang nggak sesuai sama diri kita. Kira-kira istilahnya we deserve for someone better, and it’s absolutely not this guy yang lagi berusaha deketin kita. Bagus sih, kita berarti udah bisa menilai seberapa worth diri kita sendiri. Yang penting jangan selalu memandang rendah orang lain ya!

 

#6 CAN’T HANDLE IT

Selain perasaan unconfident sama diri kita, kita juga bisa aja ngerasa awkward karena mungkin yang suka sama kita itu temen kita sendiri. Kita takut ngerusak hubungan pertemenan dan bingung nolaknya karena diliputin perasaan bersalah. Ketakutan-ketakutan itu akhirnya bikin kita makin nggak siap nerima kenyataan kalo dia suka sama kita.

 

 

Written by Tsarina Maharani (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar