LIGHTEN UP YOUR CHRISTMAS DAY WITH THESE 7 EASY GAMES!

December 25, 2016

LIGHTEN-UP-YOUR-CHRISTMAS-DAY-WITH-THESE-7-EASY-GAMES

 

Christmas is just around the corner and it’s time to plan a colorful Christmas with our family and friends! Natal akan lebih menyenangkan kalo kita bisa ngerayainnya bareng keluarga dan temen-temen kita dong? Nggak cuma ngobrol atau ngumpul-ngumpul aja buat ngeramein acara pas di hari Natal, kita juga bisa bikin beberapa games biar acara kumpul-kumpulnya semakin seru dan kita jadi makin deket deh . Nah, biar achieve that goal, kali ini Gogirl! udah kumpulin beberapa games untuk lighten up Christmas day! So, let’s play, girls!

 

1. 20 QUESTIONS: CHRISTMAS EDITION

Permainan yang satu ini sebenernya sama aja seperti permainan 20 questions pada umumnya. Cuma yang bikin beda adalah it’s Christmas edition and of course the vibe. Caranya super gampang kok dan hampir mirip permainan tebak-tebakan, tapi si penjawab hanya boleh jawab “yes” atau “no” dan nggak boleh kasih clue lainnya. Permainan ini juga nggak nentuin seberapa banyak orang yang boleh ikutan. Jadi, kita bisa ajak satu keluarga besar buat main, hehe.

So, cara mainnya adalah satu orang yang bakalan jawab “yesor no” harus pilih sebuah objek Christmas themed terlebih dahulu, misalnya gingerbread cookies. Kemudian, the other player secara bergantian nanya ke si penjawab tentang deskripsi benda tersebut. Contohnya, “Ornamen pohon natal?”, si penjawab “No”. Terus pemain yang lain bisa nanya lagi, “Makanan bukan?”, “Yes”, begitu terus siklus permainannya sampe ada yang tau benda apa yang ada di pikiran si penjawab.

 

2. CHRISTMAS CAROL PICTIONARY

 

 

Okay, games yang satu ini cukup membutuhkan pengetahuan yang luas tentang lagu-lagu Chirstmas. Soalnya kita bakal main tebak-tebakan tapi pake gambar dan clue lain yang bisa menggambarkan lagu tersebut, girls!  Nah, caranya kita harus punya list lagu Christmas dulu nih, terus dimasukkin ke satu tempat biar bisa diambil sama semua pemain. Kemudian, bagi jadi dua tim dan setiap orang dalam tim harus gambar yang bisa deskripsiin judul lagu yang dimaksud di kertas yang udah dia ambil. Setelah itu, grup lainnya harus coba tebak dan nyanyiin lagunya sampe bener jawabannya.  Oh ya, permainan ini nggak harus berkelompok lho! Dengan dua orang udah bisa main kok.

 

3. PIN THE NOSE ON RUDOLPH

 

 

Tujuan dari permainan ini sebenernya naruh kertas merah di hidung Rudolph si reindeer aja kok, but trust us permainan ini bakal seru bangettt! Intinya, orang yang bisa naruh pas atau yang paling deket dengan hidup si Rudolph dia yang menang. So, pertama-tama sebelum main games ini, kita butuh gambar Rudolph dulu. Kita bisa gambar sendiri atau print dari internet. Nah, terus taruh gambar Rudolph di dinding ruangan dan tutup mata pemain dengan kain. Setelah itu, kita harus puterin badan si pemain biar dia makin bingung di mana hidung si Rudolph. Tapi, tugas pemain lain adalah arahin pemain yang lagi ditutup matanya biar bisa ke arah yang bener. Begitu kertasnya udah ditempelin ke dinding, si pemain boleh buka mata dan liat hasilnya, hehe.

 

4. GIFT WRAP-UP

 

LIGHTEN-UP-YOUR-CHRISTMAS-DAY-WITH-THESE-7-EASY-GAMES-2

 

This game is super perfect activity for adult party, soalnya butuh skill wrapping gift dan kerjasama yang bagus agar menghasilkan bungkusan kado yang indah. Okay, pasti kita bertanya-tanya kenapa kerjasama? Kan kalo bungkus kado bisa sendirian. Nah, di sini uniknya permainan ini, girls! Jadi setiap tim yang berisikan dua orang harus bisa berkerjasama untuk bungkus sebuah kado. Each duo will stand together with one person’s right hand tied to their teammate’s left hand dan baru boleh bungkus kado. Bungkus kadonya juga kayak biasa ya, harus tetep pake wrapping paper, gunting, dan solatip. Well, kalo mau step up the game, kita bisa nambahin kesulitan permainan ini dengan each duo must make a bow! Yeap, it’s so hard with one hand right? Dan kayaknya impossible kalo cuma dikerjain sendiri pake satu tangan. Soooo, harus kerjasama kalo mau menangin games yang satu ini.

 

5. HOLIDAY STORYTELLERS

Just like another finishing sentence games, holiday storytellers juga begitu. Tapi… harus tetep tambah Christmas vibe in it, misalnya kayak tambah objek, kartun karakater, lagu, atau apapun yang berhubungan dengan Natal. As the story growing, we’ll sure have plenty of laughter and hilarious story every time a person finish their sentence! Gampang banget kan games-nya? Nggak perlu games yang susah dan ribet kok buat keseruan di hari Natal, girls!

 

6. HUMAN CHRISTMAS TREE

 

 

Decorating Christmas tree is super fun, right? Nah, gimana kalo kita bikin games called Human Christmas Tree? Pada dasarnya, permainan ini sama kayak ngedekor pohon Natal, tapi sekarang kita bikin manusia dihias pake Christmas ornament. Jadi, setiap tim akan punya satu orang yang bakal didekor bareng-bareng dengan barang yang udah disediain. Terus begitu waktunya dimulai, kita bisa langsung ngedekor serame, seindah, dan secepat mungkin biar menang. Semakin banyak yang suka sama human Christmas tree yang kita buat, berarti besar chance buat kita menang, girls!

 

7. SANTA LIMBO

It’s not an ordinary limbo game, girls! Soalnya setiap pemain harus dipakein bantal di perut mereka untuk main ini untuk illustrate the Santa’s belly. Nah, karena dipakein bantal, pemain bakalan semakin sulit setiap lewatin the limbo stick yang makin turun. Jadi, harus semakin turun lagi badan kita biar nggak kena limbo stick, hehe.

 

So, itu tadi 7 games rekomendasi Gogirl! yang super gampang tapi bisa menyatukan kebersamaan pas ngerayain hari Natal. Semoga bisa bikin hari Natal kita jadi lebih berwarna ya! Last but not least, merry Christmas, everyone!

 

 

 

Written by Jane Ratini Puspa
Photo Source:
pexels.com, youtube.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar