REASON WHY WE SHOULD SHOW OURSELF AND EXPRESS OUR FEELING

February 17, 2017

SHOW-YOURSELF-EXPRESS-YOUR-FEELING

 

The world is too small for us to explore ourselves. Girls, pernah nggak sih bayangin betapa berharganya diri kita itu? The world say “Be Yourself” but how? Gimana sih caranya kita jadi diri sendiri walaupun lingkungan sekitar kita menuntut kita untuk jadi seperti orang lain? Selain niat, kita juga butuh dukungan kan? But what if no one support us? Well, jawabannya cuma satu yaitu diri kita sendiri. And how can we show ourselves to the world? Let’s check it out!

 

 

1. EXPLORE YOURSELF

 

SHOW-YOURSELF-EXPRESS-YOUR-FEELING

 

First thing first, jelajahi diri kita terlebih dahulu. Sebelum kita menunjukkan pada dunia tentang diri kita, sebaiknya kita jelajahi dan kenali diri kita lebih dalam sehingga kita nggak salah langkah. Know yourself better than anyone, girls.

 

2. SHOW ‘EM YOUR EPIC TALENT!

 

SHOW-YOURSELF-EXPRESS-YOUR-FEELING

 

Second thing is show your talent to the world! Setelah kita menjelajahi dan mengenali diri kita lebih dalam, kita akan tahu bakat apa yang selama kita miliki. Bakat nggak harus yang muluk-muluk kok, bakat bisa juga lahir dari sikap dan perasaan atau kesukaan kita. Contohnya, kita bisa membuat orang merasa nyaman di dekat kita. Well that’s a gift, girls!

 

3. EXPAND YOURSELF

 

SHOW-YOURSELF-EXPRESS-YOUR-FEELING

 

The next thing is expand yourself. Maksudnya gimana nih? Artinya ada baiknya kita mencoba hal baru yang belum pernah kita coba. Misalnya masak resep baru atau coba nulis blog, maybe. Siapa tahu hal baru yang selama ini kita belum coba menjadi salah satu bakat kita yang selama ini terpendam. Who knows.

 

4. FIND A ROLE MODEL

 

SHOW-YOURSELF-EXPRESS-YOUR-FEELING

 

It’s not about copying their style, but it’s about getting their good vibes. Kenapa sih kita harus cari role model? Jawabannya supaya kita punya contoh atau gambaran dalam diri kita, kayak gimana sih sosok yang bagus dan kita pengen jadi kayak mereka. Emang sih kita jadi diri kita sendiri, tapi ada baiknya juga kalau kita mencontoh energi positif role model kita yang pastinya udah lebih berpengalaman dalam bidang yang ingin kita tekuni. Role model nggak harus selebriti, girls. Your mom can be your role model too.

 

5. TAKE A LOOK OF THE WORLD

 

SHOW-YOURSELF-EXPRESS-YOUR-FEELING

 

Setelah mempersiapkan diri kita dan merasa udah siap, cobalah untuk melihat keluar. Coba untuk bergabung dengan organisasi yang cocok dengan diri kita dan dengan passion yang kita miliki. Pastikan apapun yang kita lakukan dan kerjakan merupakan hal yang kita senangi ya girls.

 

 

Written by Putri Nareswari (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
pexels, pixabay
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar