TIPS NGEBERSIHIN BAJU DARI SEGALA MACAM NODA

September 13, 2017

TIPS-NGEBERSIHIN-BAJU-DARI-SEGALA-MACAM-NODA

 

Lagi nongkrong di coffe shop sambil pake baju kesayangan, tiba-tiba temen nggak sengaja nyenggol kopi sampe tumpah ke baju kita. Pengen ngomel-ngomel, tapi nggak bakal ngilangin noda yang ada di baju juga. Aha! Gogirl! punya tips nih ngilangin noda kopi di baju. Nggak cuma kopi, ada juga lho tips buat ngilangin noda-noda lainnya di baju kita.

 

 

1. KOPI

Kalo udah ketumpahan di baju, kopi jadi berubah warna kuning-kuning gitu. Annoying banget deh kalo diliat. Buat ngilanginnya, cukup ambil cuka di dapur dan tuangin ke nodanya sampe merata. Setelah itu, tinggal cuci baju kita deh kayak biasa. Noda bakalan hilang nggak berbekas.

 

2. TINTA BOLPEN

Biasanya baju ketumpahan tinta bolpen sering terjadi di anak sekolahan atau karyawan kantor yang masih sering ngegunain bolpen. Tinta bolpen kayak gini emang nyebelin. Di tangan aja bisa nempel berhari-hari, gimana di baju? Makanya, buat penangannya nggak bisa asal. Pertama, taruh kertas di bagian belakang baju kita yang ketumpahan tinta bolpen. Kedua, semprotin pembersih kaca jendela sampe terkena ke seluruh bagian. Kalo udah, cuci baju kita seperti biasa.

 

3. LIPSTIK

Salahnya kita, pake kalo abis dandan suka nggak inget harus pake baju pelan-pelan. Akhirnya lipstik nempel di baju kita deh. Kalo kayak gini jangan lap pake tisu. Langung aja kita ambil hairspray dan semprotin ke bagian nodanya. Selagi masih basah, cepet-cepet lap pake kain kering sampe nodanya hilang. Bersih deh!

 

4. PERMEN KARET

Lagi duduk di kursi sekolah ternyata ada yang iseng nempelin permen karet ke rok kita. Huh! Sabar… sabar… Yuk cepet ambil es batu dan diemin di atas permen karet sampe membeku. Kalo udah, langsung aja tarik permen karetnya yang udah mengeras.

 

5. BUAH

Buah-buahan yang punya banyak air atau warna mencolok bakal ganggu banget kalo ketumpahan di baju kita. Buat ilanginnya kita harus segera ngebilas noda itu di baju kita dengan air bersih. Lalu rendam di air lemon selama 30 menit. Setelah itu, bilas lagi tapi kali ini dengan cara dialiri. Terakhir, cucilah baju kita seperti biasa.

 

6. SAUS TOMAT DAN SAMBAL

Gara-gara  makan kentang goreng favorit sambil ngobrol sama sahabat, kita sampe nggak nyadar nyocol sambel kebanyakan. Akhirnya tumpah deh ke baju kita. Duh, sebelum Mama marah, kita harus lebih dulu ngebersihinnya nih! Caranya dengan ngebilas pake air bersih. Kemudian, ambil sabun pencuci piring dan cuci bersamaan dengan si noda saus. Setelah itu, rendam bajunya di air cuka. Gosok-gosong perlahan sampe nodanya hilang. Dan bilas sekali lagi.

 

7. MINYAK DAN MENTEGA

Iseng-iseng nyoba masak buat pacar kita, baju malah jadi ketumpahan minyak dan mentega. Sebelum minyak dan mentega berkerak di baju kita, mending buru-buru deh ilangin. Caranya cukup dengan nyiapin air, sabun pencuci piring, dan sikat gigi. Campurin air dan pencuci piring. Kemudian celupin sikat gigi ke dalemnya dan sikat kain sampe bersih dari minyak dan mentega.

 

8. COKLAT

Dipeluk ponakan yang masih batita dengan mulutnya yang penuh coklat sampe bikin noda di baju kita udah bukan jadi masalah. Ambil susu berlemak dengan sikat gigi dan gosok sampe bersih deh. Jangan lupa, setelah itu kita juga cuci baju kita kayak biasa supaya bersih secara menyeluruh.

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar